Gejala Sakit Jantung Pada Wanita Yang Harus Diwaspadai

Gejala Sakit Jantung Pada Wanita Yang Harus Diwaspadai berdasarkan penelitian, sistem kardiovaskular pada wanita ternyata berbeda dengan sistem kardiovaskular pada pria, sehingga gejala penyakit jantung yang dialami oleh wanita berbeda dengan yang dirasakan oleh pria. untuk penyebab penyakit jantung pun juga berbeda, dari apa yang dirasakan oleh wanita dan juga pria. umumnya penyakit jantung disebabkan karena tingginya kolesterol yang ada dalam darah, namun untuk wanita sendiri, biasanya faktor terbesar penyebab penyakit jantung ini karena faktor stress yang akan mempengaruhi kinerja dari jantung.


Biasanya untuk cara yang tepat dalam mengidentifikasi positifnya terkena penyakit jantung adalah dengan melakukan pemeriksaan enzim pada jantung. Maka dari itu, sebaiknya untuk mencegah penyakit jantung pada wanita menjadi lebih parah lagi, tentunya akan lebih  baik jika mengenal terlebih dahulu berbagai gejala penyakit jantung pada wanita agar nantinya bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi. Berikut adalah beberapa gejala penyakit jantung pada wanita yang harus diwaspadai.

https://76n.blogspot.co.id/




1.    Nyeri pada dada
Umumnya gejala penyakit jantung yang biasa terjadi pada wanita dterjadi pada bagian dada sebelah kanan, namun hal inilah yang menjadikan bahwa nyeri pada dada bagian kanan ini sebagai nyeri dada pada umumnya, bukan nyeri dada pada bagian kanan. Tekanan dan nyeri pada dada bagian kanan ini, lebih sakit daripada tekanan nyeri dada yang terjadi pada laki – laki.


Selain nyeri pada bagian dada, gejala sakit jantung pada wanita juga dialami dengan gejala nyeri pada bagian tubuh yang lain. Misalnya saja leher, rahang, lengan, hingga punggung. Biasanya wanita yang mengalami nyeri pada bagian tubuh ini, menganggapnya sebagai pegal – pegal saja, namun jika nyeri itu sangat sering dan intens terjadi, maka anda pun mesti segera memerikasakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih jauh lagi.


Berkeringat memang wajar saja terjadi, dan normal saja sebagai salah satu pengeluaran racun dalam tubuh. Namun berbeda dengan keringat dingin. Pasalnya keringat dingin merupakan salah satu gejala yang terjadi disebabkan karena tubuh mengalami stress dan tekanan. Tekanan ini sendiri bisa dikarenakan kinerja jantung yang tidak normal. Keringat dingin bisa terjadi pada bagian tubuh tangan, kaki, hingga leher.


4.    Sesak nafas
Oksigen yang mengalir ke paru – paru menjadi tidak normal, hal ini disebabkan karena kerja jantung menjadi tidak normal. Sesak nafas sebagai salah satu gejala dari sakit jantung ini disebabkan karena adanya penyumbaan darah yang terjadi pada jantung dan paru – paru, sehingga anda akan kesulitan bernafas. Namun seringnya, banyak yang menganggap gejala sesak nafas ini, tidak ada hubungannya dengan gejala penyakit jantung yang dialami oleh wanita. Ada baiknya bagi anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter.



Demikian beberapa gejala sakit jantung pada wanita yang perlua nda waspadai. Maka dari itu, ada baiknya jika anda mengalami gejala demikian untuk segera memeriksakan diri ke dokter, agar bisa mendapatkan penangan lebih lanjut lagi.


0 Response to "Gejala Sakit Jantung Pada Wanita Yang Harus Diwaspadai"

Post a Comment