Obat Herbal Amandel Yang Paling Efektif

Obat Herbal Amandel Yang Paling Efektif – Obat yang terbaik tentu harus efektif dalam menangani amandel. Hal tersebut adalah obat – obatan yang pastinya terbuat dari bahan alami. Biasanya dalam proses produksi dan kandungannya obat herbal amandel mengandung banyak vitamin C, buah mengkudu, jeruk dan bahan yang lainnya tanpa menambahkan sedikit pun bahan kimia, sehingga tidak akan menyebabkan efek samping pada organ tubuh lain.


Amandel bisa menyerang siapa saja. Apabila anda mengidap amandel dan ingin cepat sembuh, maka jalan instan yang terbaik dengan melakukan operasi dan biayanya tidak sedikit. Akan tetapi, operasi boleh saja jika amandel sudah bengkak, namun ketika masih ringan cukup mengonsumsi obat herbal yang dapat membantu meringankan atau menyembuhkan peradangan pada amandel anda. Berikut ini ada beberapa obat herbal yang dapat menjadi acuan anda selain obat yang diberikan dari dokter.

http://76n.blogspot.co.id/
http://76n.blogspot.co.id/




1.Buah mengkudu
Buah mengkudu dapat meringankan rasa nyeri akibat amandel sekaligus mengempiskan pembengkakan yang terjadi pada amandel. Caranya 2 buah mengkudu untuk diperas, kemudian saringlah. Selanjutnya hasil perasan tersebut ditambhkan madu murni, lalu aduk hingga tercampur. Gunakanlah sebagai obat kumur-kumur sekitar beberapa menit saja,  setelahnya minumlah air ramuan obat tersebut sebagai penyembuh amandel.


2. Kulit Manggis
Kulit manggis mempunyai banyak kandungan yang dapat melawan berbagai penyakit, misalnya sebagai obat amandel bengkak. Cara pembuatannya yaitu siapkan 15 grma kulit manggis dan minyak daun mint. Merebus kulit manggis dengan 2 botol air, tunggulah hingga mendidih. Setelahnya teteskan minyak daun mint, lalu aduk sampai tercampur. Aplikasikan ramuan tadi untuk berkumur. Lakukan cara ini sampai peradangan sembuh.


3. Jeruk nipis
Kandungan zat anti bakteri yang terkandung dalam jeruk nipis, sehingga bagus dalam kesehatan. Untuk pengobatan amandel, dengan memeras airnya dari dua jeruk nipis, lalu tambahkan kapur sirih, barulah diaduk sampai merata. Selanjutnya tinggal diminum dengan menerapkan beberapa kali dalam sehari, terutama menjelang tidur malam. Sebaiknya konsumsi obat herbal ini berkelanjutan hingga terlihat ada perubahan.


4. Teh Chamomile
Teh chamomile ternyata sudah dipercaya sebagai obat herbal amandel. Hal ini karena mampu melawan tenggorokan sakit, akibat amandel yang mengalami peradangan. Anda cukup mencampurkan teh chamomile dengan madu yang murni serta air perasan jeruk lemon. Kemudian minumlah dengan konsiste, sehingga radang amandel bisa lekas sembuh sekaligus tenggorokkan tidak terasa nyeri yang berlebih.


5. Kunyit Asam
Kunyit asam mempunyai kandungan anti-bakteri yang efektif dalam membunuh dan memerangi bakteri penyebab infeksi amandel. Hal tersebutlah yang menjadikan amandel meradang dan bengkak. Anda dapat membuat jamu kunyit atau bisa juga membeli jamu kunyit asam pada tukang jamu. Minumlah 3 kali dalam setiap hari, ketika pagi, siang dan malam hari. Konsumsikan secara terus - menerus jamu kunyit asam, hingga amandel sembuh dan mengempis.



Obatherbal dari berbagai bahan alami ini,  terutama hanya cocok untuk sakit amandel ringan ataupun masih pada tahap awal. Apabila sudah terlalu parah lebih baik diperiksakan ke dokter, dan obat herbal tersebut sebagai pendamping obat kimia untuk membantu mempercepat penyembuhan.

0 Response to "Obat Herbal Amandel Yang Paling Efektif"

Post a Comment