Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Tradisional

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Tradisional – Sakit pinggang bisa terjadi pada siapa pun dan umumnya menyerang orang dewasa. Jika anda kurang bergerak, misalnya jarang olahraga akan rentan terkena sakit pinggang yang begitu nyeri. Ataukah juga dapat disebabkan akibat gangguan pada struktur tulang belakang. Terkadang sakit pinggang timbul karena tarikan, robekan dan tekanan pada daerah tulang belakang.


Apabila sakit pinggang anda dibiarkan berlarut – larut terus tanpa penanganan apa pun,  maka dapat mengakibatkan kelumpuhan. Hal tersebut akan semakin merugikan pada diri anda sendiri. Bagaimana cara mengatasinya? Apakah harus ke dokter? Anda hanya perlu meyimak artikel berikut yang membahas cara pengobatan sakit pinggang dengan tradisional. Perhatikan ulasanya pada bagian di bawah ini.

http://76n.blogspot.co.id/


Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Tradisional


Penahkah anda mendegar daun dewa? Ya, bahan yang satu ini memang sangat sulit didapatkan. Caranya adalah rebus daun dewa dan gunakan air rebusan tersebut untuk diminum. Anda juga dapat mencampurkannya dengan beberapa jenis temu lawak yang juga direbus dengan air. Daun dewa terbilang cukup baik dalam mengobati sakit pinggang.


Cara tradisional selanjutnya yaitu dengan merebus akar ilalang secukupnya dengan air mendidih. Setelahnya hasil dari rebusan tersebut diminum. Ternyata hasil rebusan akar ilalang jauh lebih baik, sehingga dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi rasa nyeri di daerah pinggang sebelah kanan maupun pinggang sebelah kiri.


Selain rempah – rempah jahe juga termasuk tanaman obat yang berguna sangat baik untuk sakit pinggang. Cara pengolahannya melakukan perebusan dari jahe merah dengan cara menambahkan degan tanaman obat yang lain, misalnya daun dewa segar, temu hitam temu dan sebagainya. Aplikasikan minuman jahe merah secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal


Selain rasa pedas yang terdapat didalamnya, bahan masakan ini juga ampuh dalam menangani masalah sakit pinggang. Caranya cukup merendamkannya, kemudian campurkan dengan jahe. Selanjutnya oleslan pada area pinggang yang nyeri, sehingga rasa sakit pinggang mulai mereda kembali.


Tidak heran khasiat bawang putih dalam berbagai macam pengobatan tradisional dapat bermanfaat sebagai obat sakit pinggang. Caranya cukup mudah yaitu menggunakan air rendaman bawang putih, kemudian gunakan sebagai olesan pada bagian yang terasa sakit. Air rendaman tersebut bukan hanya bawang putih, tetapi dengan mencampurkan beberapa bahan lain yakni cabe rawit dan alkohol. Hal ini agar hasilnya efektif.


6. Jagung
Mungkin anda baru mendengar jagung dapat dipergunakan sebagai obat tradisional. Tetapi memang benar adanaya, jagung mampu mengatasi rasa sakit pada pinggang anda.  Tentunya dengan mencampur berbagai bahan dalam pengolahannya. Rebuslah jagung, jahe merah, buah takokak dan adas dalam air sebanyak satu liter saja. Minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat untuk meredakan rasa nyeri di pinggang.


Cara yang dilakukann sama seperti sebelumnya yaitu rebuslah beberapa campuran seperti temu lawak, hia china, dan daun dewa menggunakan air secukupnya. Tunggulah sampai air tinggal sepertiga, barulah diminum dalam keadaan hangat. Lakukan secara teratur supaya sakit pinggang segera teratasi.



Semoga pembahasan tentang cara mengobati sakit pinggang dengan metode tradisional dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan tetaplah sehat. 

4 Responses to "Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Tradisional"

  1. saya biasanya mengunakan jabai sama bawang

    ReplyDelete
  2. baru tau kalo jagung dan cabe rawit bisa untuk mengobati sakit pinggang.. nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan , ada manfaat terselubung di balik ke 2 makanan tersebut

      Delete