Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes - Bagi anda yang saat ini sedang meraskan penyakit diabetes atau kencing manis, tidak salahnya jika membaca ulasan artikel yang akan saya bahas sekarang ini. Dikesempatan ini saya akan membahas tentang Makanan sehat bagi penderita diabetes, untuk mengetahui lebih jelasnya mari simak ulasan artikel yang sudah saya rangkum dibawah ini.


Seorang yang terkena penyakit diabetes sangat di tuntut atau diwajibkan untuk mengatur pola makananya, entah itu dari jenis makanan, jumlah makanan dan jadwal makanan semuanya benar benar harus diperhatikan. Sangat dianjurkan kepada para penderita diabetes untuk selalu menjaga jumlah insulin yang ada di dalam tubuhnya. Jika jumlah insulin penderita diabetes kurang maka penderita harus sangat hati hati menjaga agar kadar gula atau glukosa dalam darah mereka tidak melonjak.


Sebab jika kadar glukosanya tinggi maka dapat menimbulkan komplikasi makrovaskuler seperti penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah. Namun hal tersebut bisa di hindari apabila para penderita diabetes menjaga gaya hidup yang sehat dan pola makan yang sehat. Orang yang menderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kaya vitain dan nutrisi agar kadar gula di dalam tubuhnya terkontrol. Untuk mengetahui makanan apa saja yang bagus untuk kesehatan penderita diabetes silahkan simak informasinya dibawah ini

https://76n.blogspot.co.id/
https://76n.blogspot.co.id/




Salah satu jenis makanan yang bagus dikonsumsi para penderita diabetes yaitu sayur bayam. Hal ini disebabkan bayam merupakan sayuran  yang rendah kalori dan rendah karbohidrat, selain itu bayam juga mengandung antioksidan yang tinggi.


Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang kacangan sangat penting untuk mengelola penyerapan glukosa. Selain itu mengkonsumsi kacang kacangan juga bisa menurunkan risiko stroke dan mengatur pelepasan insulin dalam tubuh


Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun dapat  mengurangi kesempatan mengembangkan penyakit diabetes lebih dari 50%. Ditambah dengan kandungan antioksidan dan lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat bisa mengurangi penyakit jantung.


Sebagaimana yang anda ketahui, bahwa ikan merupakan salah satu makanan yang mengandung Asam lemak omega 3 tinggi. Kandungan  Asam lemak omega 3 inilah yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Adapun jenis ikan yang bisa anda konsumsi diantaranya ikan mackere, ikan haring dan salmon.


Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ubi jalar dapat mengurangi kadar A1C hingga 0,5%, dan kandungan anthocyanin dan antioksidan mampu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung koroner dan kanker.



Buah yang sering dijadikan pelengkap dalam masakan ini juga merupakan makanan yang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini disebabkan tomat mempunyai kandungan karotenoid dan flavonoid yang bekerja sebagai agen anti inflamasi dan antioksidan yang bisa menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan jantung.


Demikianlah beberapa makanan sehat bagi penderita diabetes. Semoga bisa menjadi referensi bagi kita semua.

6 Responses to "Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes"

  1. wahh bagus ini, kebetulan dikeluarga aku lagi ada yang kena diabetes, izin save dan praktekin yaa :D

    ReplyDelete
  2. thanks gan infonya pas bgt nenek ane punya penyakit diabet, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. wahh ini makanan gua tiap hari thanks infonya ya mas

    ReplyDelete
  4. Its really very good information about health. Every person has to take care of their health by following some health tips.
    You can also follow Daily Health Tips for more tips., they are providing all types of tips for our health and beauty.

    ReplyDelete