Mengenali Penyebab Flek Paru-paru Sejak Dini

Mengenali Penyebab Flek Paru-paru Sejak Dini – Flek paru-paru disebabkan oleh infeksi bakteri yang bernama Mycobacterium Tuberculosis. Bagian yang menjadi tempat terinfeksi oleh bakteri tersebut adalah daerah pernapasan atau yang utama paru-paru. Selain itu juga mampu menyerang sendi, saraf, dan tulang. Jika anda termasuk orang yang memilki kekebalan tubuh rendah, maka rentan sekali untuk mengidap flek paru-paru ini. Namun, dari kasus yang terjadi kebanyakan penderita flek paru-paru yakni anak-anak.


Seperti yang kita ketahui, paru-paru bermanfaat dalam menghirup oksigen sekaligus menyaringnya. Hal ini sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika paru-paru tidak berfungsi dengan baik, kemungkinan telah mengalami gangguan. Kinerja paru-paru tidak akan optimal dari fungsi utamanya, sehingga berdampak pada tubuh seseorang. Salah satunya yaitu flek paru-paru yang perlu dimengerti sejak dini. Agar anda lebih mengenal  apa penyebab dari flek paru-paru tersebut, maka dari itu ikuti uraiannya.

http://76n.blogspot.co.id/
http://76n.blogspot.co.id/




1.Lingkungan
Flek paru-paru memang disebabkan oleh bakteri. Nah, bakteri tersebut akan dengan mudahnya ditemukan di daerah yang kotor, kumuh dan jorok. Salah satunya yakni lingkungan. Ya, lingkungan yang kotor yang anda tinggali akan beresiko lebih tinggi yang membuat pemicu adanya infeksi dari saluran pernapasan, terutama flek paru-paru. Faktor  utama yang mengidap adalah anak-anak, karena mereka masih senang bermain-main sembarangan ditambah kondisi tubuh yang masih belum stabil  terhadap serangan luar. Untuk itu, jagalah kebersihan lingkungan anda untuk menghindari flek paru-paru.


2. Tempat Kesehatan
Tempat kesehatan atau area perawatan kesehatan yang sering didatangi banyak orang untuk melakukan penyembuhan tetapi bukan dirawat inap, dalam konteks ini berbeda dengan adanya rumah sakit. Biasanya bakteri dan virus akan menyebar di tempat yang seperti ini, sehingga kemungkinan besar akan lebih mudah terkena flek paru-paru ketimbang orang yang hanya duduk saja di rumah, terlebih ketika anda sedang mengalami tubuh dengan kondisi buruk atau sakit.


3. Rumah Sakit
Sudah tahu tentunya, bahwa rumah sakit merupakan tempat kebanyakan orang yang terserang berbagai penyakit. Apabila anda berada di rumah sakit terlalu lama, bisa saja akan terjangkit virus dari flek paru-paru. Hal ini bisa dipicu melalui udara, dengan terhirup ke hidung anda, lantas menetaplah di paru-paru. Karena bakteri tidak bisa terlihat dengan mudah dan jelas, jadi diagnosa tersebut layak untuk dibuktikan.


4. Makanan
Siapa tahu bahwa makanan yang rasanya enak dan nikmat terdapat banyak bakteri serta virus yang dengan mudahnya terhirup dan terbawa masuk dalam proses memakan ke tubuh anda. Sebaiknya anda memilih tempat makan  yang bersih dan sehat  sekaligus seleksi jenis makanan  yang akan dikonsumsi.


Bukan hanya itu saja, penyebab dari flek paru-paru pada seseorang. Untuk lebih detailnya ada beberapa yang ternyata juga menjadi faktor kenapa kebanyakan orang mengidap penyakit tersebut, diantaranya:

·         Seseorang yang mempunyai kekebalan tubuh yang lemah atau cenderung menurun, seperti penderita HIV, diabetes, kanker, kurang gizi, serta ginjal.
·         Seseorang yang memilki kecanduan minuman keras sekaligus para pengguna narkotika atau obat-obatan terlarang
·         Seseorang yang bertempat tinggal di pemukiman padat penduduk
·         Para pekerja medis yang senantiasa sering berinteraksi dengan pengidap flek paru-paru yang kemungkinan mudah tertular virus dan bakteri.


Semoga anda bisa mengenal lebih jauh tentang berbagai flek paru-paru yang dengan mudah ditemui di sekitaran anda. Untuk itu, tetap jaga kondisi tubuh dengan baik. Semoga uraian pada artikel ini bisa berguna untuk anda semua. Sekian dan terima kasih.


1 Response to "Mengenali Penyebab Flek Paru-paru Sejak Dini"

  1. Its really very good information about health. Every person has to take care of their health by following some health tips.
    You can also follow Daily Health Tips for more tips., they are providing all types of tips for our health and beauty.

    ReplyDelete