Segudang Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan TubuhSelain makanan, salah satu kebutuhan lainnya yang mesti dilengkapi oleh manusia adalah olahraga. Olahraga bagi tubuh merupakan hal yang sangat penting dan sangat diperlukan mengingat tubuh mesti sering digerakan. Ibarat seperti sendiri yang ada pada kendaraan, jika jarang digunakan, maka akan berkarat dan menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Selain itu, olahraga juga diperlukan guna melancarkan aliran darah. Aliran darah dalam tubuh jika tidak lancar pun akan mendatangkan segudang masalah kesehatan lainnya.


Olahraga mesti dilakukan secara rutin, hal ini akan berdampak yang sangat positif bagi kesehatan. Bermacam – macam jenis olahraga pun bisa anda coba lakukan. Mulai dari yang paling ringan yaitu berjalan kaki, lari, hingga olahraga permainan lainnya seperti sepak bola, voli, bulutangkis, dll. banyak sekali manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh. Dan tentunya jika anda mengetahui segudang manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh, maka anda akan lebih bersemangat lagi tentunya untuk berolahraga. Berikut adalah beberapa manfaatnya.


http://76n.blogspot.co.id/




Salah satu manfaat olahraga yang sangat baik untuk kesehatan tubuh adalah mampu membantu anda dalam membakar lemak dala tubuh. Karena jika terjadi penumpukan lemak, maka anda akan mengalami kegemukan, dan yang lebih parah lagi adalah jika lemak yang menumpuk adalah termasuk lemak jahat, maka anda akan beresiko mengidap segudang penyakit jahat lainnya, misalnya saja seperti darah tinggi, jantung, dll


Jika anda rajin berolahraga, maka secara ototmatis, kelenturan otot yang anda miliki akan terjaga dengan baik. Jika fleksibilitas otot bisa terjaga, maka anda pun tidak akan mudah merasakan sakit pada tulang anda, atau nyeri pinggang, dan juga anda pun akan terhindar dari resiko kram otot, kebas, dan berbagai masalah lainnya yang disebabkan karena otot yang kaku. Selain itu, jika otot lebih fleksibel, maka anda pun bisa lebih aktif dan mudah lagi dalam begerak


Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomer satu di dunia. Dan saat inipun penyakit jantung bisa menyerang siapa aja. Maka dari itu, untuk mencegah terkena resiko penyakit jantung, sebaiknya anda melakukan olahraga secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi lemak,dan juga kolesterol jahat yang masuk dalam tubuh kita. Selain itu, berolahraga akan membuat aliran darah anda menjadi lancar kembali.


Dengan berolahraga secara teratur, maka postur tubuh pun akan terus diperbaiki, karena bentuk tulang yang dibawa berolahraga akan mengiktuti apa yang tulang gerakan. Olahraga secara teratur sebaiknya dilakukan sejak dini, terlebih lagi pada saat masih dalam proses pertumbuhan, agar nantinya tulang bisa tumbuh secara normal,dan postur tubuh pun akan terbentuk secara baik.


Radikal bebas tidak akan berani masuk kedalam tubuh, jika tubuh emproduksi sel –sel yang baik. Sel – sel yang baik inilah yang akan mampu menangkal efek radikal bebas, yang membahayakan bagi tubuh. Maka dari itu, sebaiknya anda berolahraga secara rutin agar terhindar dari radikal bebas. Jika tubuh terhindar dari radikal bebas, maka anda akan tidak mudah sakit, dan tertular penyakit berbahaya lainnya.




Demikian beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh yang bisa anda dapatkan jika anda rutin berolahraga secara teratur. Selain itu, anda pun harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi aneka makanan bergizi, agar mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat.


4 Responses to "Segudang Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. mantap nih gan izin save link gan mau d baca wkwkwk thx infony

    ReplyDelete
  2. Memang olahraga itu sangat penting untuk kita lakukan kawan..

    ReplyDelete
  3. Its really very good information about health. Every person has to take care of their health by following some health tips.
    You can also follow Daily Health Tips for more tips., they are providing all types of tips for our health and beauty.

    ReplyDelete