Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Wajib Anda KetahuiAsam lambung terjadi dikarenakan lambung mengalami masalah kebocoran yang kebocoran ini bisa sampai kebagian kerongkongan atau yang lebih dikenal sebagai esophagus. Asam lambung yang tinggi ini akan menyebabkan lambung mengalami gejala penyakit magh dan akan mengganggu aktivitas anda. asam lambung bisa terjadi karena beberapa faktor misalnya saja seperti terlalu sering memakan makanan pedas, atau bisa juga terjadi karena kurangnya berolahraga serta kurang nya asupan air putih yang cukup, dan juga mengkonsumsi makanan penyebab naiknya asam lambung lainnya.


Banyak sekali makanan yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung, seperti misalnya kopi, makanan yang pedas, hingga makanan yang bersifat asam. Asam lambung yang naik atau tinggi akan mengganggu aktivitas anda, karena biasanya penderita akan mengalami rasa sakit yang teramat terutama pada bagian ulu hati. Mengetahui gejala asam lambung yang tinggi merupakan salah satu langkah awal yang bisa anda tempuh agar nantinya bisa mendapatkan penanganan yang lebih lanjut lagi. Berikut ini adalah beberapa gejala asam lambung tinggi yang wajib anda ketahui.


http://76n.blogspot.co.id/




Penderita asam almbung yang tinggi akan merasakan mulut yang terasa pahit. Hal ini akan membuat nafsu makan pun bisa berkurang secara drastic. Selain mulut yang kering, asam lambung yang tinggi ini pun akan menyebabkan penderita mengalami gejala usu yang mengering. Mulut terasa kering akibat dari asam lambung yang naik dan zat asam yang naik, bisa sampai kebagian kerongkongan hingga mulut, dan akan menyebabkan penderita merasakan efek mulut kering.


Asam lambung yang tinggi akan menjadikanlambung terasa sangat penuh. Hal inilah yang akan menyebabkan perut terasa penuh dan begah. Selain merasakan perut yang begah, anda pun akan merasakan rasa yang teramat mual, yang tidak diektahui sebelumnya secara pasti penyebabnya.


Selain perut merasa mual dan kembung, gejala asam lambung yang tinggi juga bisa dirasakan pada perut dengan rasa yang perih dan juga nyeri. Rasa nyeri dan perih pada bagian perut akan semakin terasa terutama jika anda telah mengkonsumsi makanan yang bersifat asam seperti cuka maupun nangka muda.


Dada yang terasa terbakar seringkali disebut sebagai reflux yang mana asam lambung naik hingga menuju daerah kerongkongan lalu menuju mulut. Dan ketika asam lambung melewati daerah bagian dada, maka yang terasa, dada akan terasa panas dan terbakar. Jika anda mengalami gejala demikian, maka sebaiknya untuk segera memeriksakan diri kedokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi.


5.    Nafas bau
Selain gejala diatas, biasanya pengidap asam lambung yang tinggi juga akan merasakan dan mengalami nafas yang bau. Hal ini bisa disebabkan karena asam lambung yang naik hingga mulut, serta mulut kurang asupan makanan, sehingga menimbulkan nafas yang bau, dan pastinya akan mengganggu anda dan orang sekitar.



Itulah beberapa gejala asam lambung tinggi yang wajib anda ketahui. setelah mengetahui berbagai gejala asam lambung ini, tentunya anda bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut lagi, dengan memeriksakan ke dokter, jika gejala diatas sedang anda alami.


16 Responses to "Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui"

  1. wah thnks gan info nyaa sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. thanks gan infonya, buat jaga jaga nih

    ReplyDelete
  3. ane doyan mkan padas, harus jaga" sudah takut kena maag akut.. thanks info nya min

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya min, jadi tau nih awal gejalanya asam lambung

    ReplyDelete
  5. njirrr , napas bau.. pantesn aja gue. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan , bau napas agan sampai kesini
      hahaha :D

      Delete
  6. Terima kasih infonya, udah tau gejala" asam lambung

    ReplyDelete
  7. wah ., ane ada termasuk tuh di beberapa kriteria

    ReplyDelete