Cara Menghilangkan Jerawat Hingga Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat HinggaBekas-bekasnya – Jerawat yang timbul merupakan masalah wajah yang sudah biasa. Terkadang jerawat muncul dipengaruhi beberapa faktor, seperti faktor hormon  yaitu jerawat yang biasanya terjadi pada perempuan saat menjelang menstruasi atau ibu hamil. Bukan hanya perempuan saja yang terkena jerawat, laki – laki pun juga bisa mengalami masalah jerawat yang sama.


Ya, mungkin setiap orang memiliki jerawat yang mudah disembuhkan dan sulit untuk menghilangkan bekasnya. Banyak obat jerawat yang terjual di pasaran, namun pertanyaannya, apakah kulit wajah anda cocok menggunakan obat tersebut? Tidak semua jerawat dapat diberantas dengan mudah, atau bahkan jerawat makin memerah dan iritasi? Jadi, gunakanlah cara yang biasa saja, toh jerawat itu masalah yang sudah terbiasa bukan? 
Berikut ini cara yang biasa yaitu yang mudah dilakukan anda di rumah.


https://76n.blogspot.com




Sifat anti bakteri pada bawang putih yang dijadikan sebagai bahan ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Cara mengobatinya hanya menghaluskan 2 siung bawang putih sampai terlihat seperti pasta, lalu terapkan pada kulit wajah yang mendapati jerawat. Tunggu hingga 20 – 30 menit, barulah dibersihkan supaya aroma bawang tersebut meghilang. Aplikasikan 3 kali sehari agar jerawat meradang  segera kempes.


Mengatasi jerawat dan bekasnya bisa menggunakan putih telur. Selain menghilangkan jerawat, cara ini juga dapat membersihkan komedo pada hidung.Penggunaan putih telur sebagai masker wajah juga mampu atasi jerawat meradang sekaligus bekasnya yang menghitam. Caranya, oleskan putih telur  pada wajah berjerawat yang telah dipisahkan dari kuningnya. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.


Khasiat madu selain untuk kesehatan juga sangat bermanfaat bagi perawatan kecantikan termasuk efektif dalam menghilangkan jerawat serta bekas yang ditimbuulkannya. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu murni pada jerawat yang sedang meradang atau pada noda hitam bekas jerawat tersebut.


Sama halnya dengan mentimun bermanfaat dalam dunia kecantikan yang mempunyai efek mencerahkan kulit wajah,  sehingga bisa digunakan untuk mengatasi flek bekas jerawat yang menghitam. Cara yang dilakukan yakni membuat jus mentimun, lalu terapkan pada wajah. Anda akan merasakan kesegaran dan jerawat meradang akan segera mengempes. Selain itu, komedo pada hidung anda akan segera terangkat.


Selain mengempeskan jerawat, penggunaan lidah buaya juga mampu hilangkan noda hitam membandel bekas jerawat tersebut. Caranya, ambilah satu batang lidah buayayang masih segar. Kemudian cuci hingga bersih untuk dikupas dan gunakan gel lidah buayanya saja. Lansung mengoleskan gel lidah buaya tadi ke area wajah hingga merata, lalu biarkan selama beberapa saat agar mengering. Cara ini terbukti bahwa jerawat biasanya akan kempes setelah 3 hari dengan pemakaian teratur.


Daun pepaya dapat menjadi obat jerawat alami yang cukup ampuh, walaupun masih jarang yang memakai bahan tersebut. Caranya yakni siapkan daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemur sampai layu di terik sinar mentari. Setelahnya haluskan dan tambahkan sedikit air. Peraslah dan hasil air perasan dioleskan pada jerawat di wajah.




Itulah beberapa cara yang terlihat biasa saja, namun hasilnya luar biasa ketika anda melakukan cara tersebut dengan benar dan tepat dengan pengaplikasian yang rutin dan konsisten supaya jerawat dan bekasnya menghilang dari wajah.  

1 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Hingga Bekasnya"

  1. Its really very good information about health. Every person has to take care of their health by following some health tips.
    You can also follow Daily Health Tips for more tips., they are providing all types of tips for our health and beauty.

    ReplyDelete